Bobblehead Bunny

Kamis, Januari 23, 2014

diary of me

#part02

Akhir-akhir ini aku lagi nyelesein baca novel-novelnya Darwis Tere Liye. Aku suka banget sama pengarang buku yang satu ini. Om Tere ngajarin banyak hal didalem buku-bukunya. Ngajarin  aku gimana memaknai kehilangan. Rasa kehilangan yang begitu rumit, sakit, tapi didalem buku-buku Om Tere semuanya terasa begitu indah dalam kesederhanaan. Apakah cinta itu? Apakah hidup ini adil? Apakah kaya adalah segalanya? Apakah kita memiliki pilihan dalam hidup? Apakah makna kehilangan?


Moment yang bener-bener pas banget disaat aku lagi ngerasain yang namanya kehilangan. Semua orang pasti pernah ngalaminnya. Dan begitu juga aku. Setahun kemarin buatku adalah saat-saat paling ngenes banget dalam hidup aku. Begitu banyak kehilangan yang  aku alamin. Mulai dari kehilangan pacar sampe kehilangan duit. Begitu banyak juga penyesalan yang aku rasain. Pokoknya buatku setahun kemarin dan tahun-tahun selanjutnya kedepan bakalan jadi saat-saat terberat dalam hidup aku. Menguji kesabaranku banget. Tapi aku selalu yakin dan percaya kalo Allah itu nggak akan ngasih ujian yang nggak bisa dilewatin sama mahluknya. Asal kita mau selalu, berdoa, berusaha dan bersabar Insya Allah everythings gonna be alright.

Akhir-akhir ini juga aku lagi nganggur aja dirumah jadi ya kerjaanku cuma makan sama tidur doang. And finally, terjadilah penggemukan badan yang sangat kuimpi-impikan selama ini. Ya buatku celana kebesaran yang mulai nge-pas itu bener-bener lumayan banget. Selama ini aku selalu pengen pake celana itu tapi apalah daya celana itu terlalu kebesaran buat aku pake dan cuma aku simpen dilemari. Aku kadang suka mikir, lucu aja gitu kebanyakan orang yang punya badan gemuk pasti kepengen banget langsing. Dan kebalikannya orang-orang yang punya badan kurus dan kerempeng (kaya aku) kepengen banget punya badan yang sedikit berisi. Kenapa sedikit? Ya, karena semua yang berlebihan itu nggak baik. Termasuk kelebihan lemak contohnya. Alhasil, terjadilah kudeta antara pemilik badan dan si perut. Orang-orang  gemuk memaksa perutnya supaya nahan laper dan diet ketat yang nyiksa buat dirinya sendiri. Kalo menurutku nggak usah gitu juga kali, kita nggak usah harus maksa perut kita untuk diet. Ujung-ujungnya pasti bakalan nggak baik banget buat kesehatan. Yang terpenting atur porsi dan pola makan aja. Yang kurus kaya aku juga sama, orang-orang ini memperbanyak porsi makannya tapi tetep aja nggak ngedapetin hasil yang memuaskan. Sampe aku pernah dibilang gini sama temen gue : “Lo kurus-kurus tapi makannya kuat banget. Rakus apa doyan?”. Aku manyun. Terus temenku satunya lagi nyautin, “Tapi kok lo nggak gemuk-gemuk sih? Lari kemana semua makanan yang lo makan? Apa jangan-jangan lo cacingan?”. Aku makin manyun. Ya itu bener. Maksudku yang bener itu ‘kenapa gue nggak gemuk-gemuk padahal porsi makan gue udah gue tambah?’. Bukan bagian ‘Apa jangan-jangan gue cacingan?’ . Itu sama sekali nggak bener.

Aku kan suka banget sama film horror sama thriller, pokoknya semua yang berbau misteri. Tapi nggak tau kenapa aku paling nggak suka nonton film horror Indonesia. Ya gue suka parno-an aja gitu soalnya kan itu setan-setannya asli Indonesia banget, kaya pocong, kuntilanak dkk. Nah kalo setan luar negeri kan keren-keren banget, kaya zombie, vampire dkk. Perbandingan setan bule yang lebih high class kaya misalnya aja film Resident Evil sama Blade, menurut aku Vampire itu keren banget  dibandingin sama suster ngesot yang ngesot-ngesot terus ngejar-ngejar orang itu sumpah nggak banget. Aku kadang suka mikir emang nggak capek apa lo ngesot-ngesot kaya gitu? Maksudku, sekarang jaman kan udah modern. Udah jamannya Android sama Iphone masa setan aja masih ngesot? Kenapa nggak pake kursi roda aja gitu? Jadi Suster Kursi Roda. Apa supaya terkesan serem kali ya jadi suster itu dibiarin ngesot, bener-bener tragis banget nasib tuh suster.

Coba aja rasain pas lo nonton film thriller tentang orang pshyco yang bunuh-bunuhin orang gitu. Asli extreme bangeeett. Ngeri, nyeremin banget. Contohnya aja film Texas Chainsaw Massacre, SAW,  itu gila banget! Terus ada lagi Butcher Boys, film tentang kanibalisme gitu emang ngeri banget. Buat yang nggak suka dan nggak bisa liat darah dijamin pasti nggak bakalan kuat liat film-film kaya gini. Emang menjijikan sih, tapi aku suka seru aja gitu nontonin orang yang ngumpet terus dikejar-kejar penjahat gitu. Terus juga suka seru nebak-nebak gitu ending-nya nanti siapa tokoh yang bakalan selamat.

Guys, kayanya kalian semua emang harus coba deh nonton film horror/thriller sendirian dikamar. Asli itu seru banget. Rasanya seolah-olah kita juga ikut masuk kedalem film itu. Kalo kebanyakan film horror sekarang sih rata-rata ada adegan pornonya. Nggak film luar atau film Indonesia semuanya sama. Ini beneran. Ya banyak yang bilang mungkin hal tersebut bisa mendongkrak omset penjualan film, biar film-nya laku gitu. Asal jangan jadi cabul aja setelah nonton film itu.

Berhubung belakangan ini lagi sering ujan, dan cuaca juga nggak ngenakin banget. Kondisi badan juga lagi kurang fit, bawaannya males aja gitu. Sama laper. Dan sekarang aku lagi laper, ini serius.

See you di diary of me selanjutnya ya. So much thanks for reading :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar