Bobblehead Bunny

Rabu, Januari 22, 2014

diary of me

#part 01

Tuesday, 23rd January 2014
Tadinya sih aku mau ngejadiin blog yang ga karuan ini blog pribadi aja. Tapi nggak tau kenapa malah pengen bikin pojokan curcol kaya gini. Rasanya waktu itu cepet banget berlalu ya. Perasaan baru beberapa waktu yang lalu aku pake seragam putih abu-abu, main kesana kemari sama temen-temen, bercanda dikelas, ngelewatin masa-masa ujian sekolah yang bener-bener bikin otak mumet bareng juga sama temen-temen. Dan aku pikir setelahnya everythings gonna be alright. Tapi, yah kita semua juga tau kan nggak semua yang kita lewatin itu nyenengin terus. Ada saatnya aku pikir aku kuat tapi ternyata aku lebih parah dari itu. Ada saatnya aku pikir bakalan punya moment super buruk dalam hari-hariku, tapi pada kenyataannya aku malah dapet moment paling the best  banget. Memang Allah Maha Adil, dan seperti orang-orang yang lain roda kehidupan gue juga berputar. Dan buatku, itu semua bener-bener pelajaran berharga banget, sangat.
Aku pernah baca sebuah novel judulnya 'Sang Pemimpi'. Dan didalemnya gue ngutip sebuah kata-kata kalo ga salah gini : "Setiap peristiwa dijagad raya ini adalah potongan mozaik. Terserak disana-sini, tersebar dalam rentang waktu dan ruang. Namun, perlahan potongan itu akan bersatu membentuk bak montase Antoni Gaudi. Mozaik-mozaik itu akan membangun siapa dirimu dewasa nanti. Lalu, apapun yang kau kerjakan dalam hidupmu akan bergema dalam keabadian. Maka, berkelanalah diatas muka bumi ini untuk menemukan mozaikmu." Menurutku sih kata-kata ini ajaib banget!

By the way kalo ngomongin soal novel, aku itu orangnya suka banget sama yang namanya baca buku, nonton film, dan nge-game. Buku apa aja. Aku selalu ngabisin waktu luang aku buat baca buku. Tapi kalo soal novel aku lebih tertarik sama novel detektif, misteri/horror. Aku selalu suka sama cerita-cerita misteri dan serial detektif kaya misalnya 'Sherlock Holmes'. Film juga sama, aku hobi banget nonton film horror/thriller gitu. Apalagi yang berbau zombie, asli pasti langsung aku masukin playlistku. Hahaha pasti temen-temen semua mikirnya aku orang yang berani. Salah besar. Aku itu orangnya penakut banget. Penakut yang suka film horror. Freak banget kan. .

Delapan tahun yang nggak mudah. Iya, delapan tahun yang lalu dimulai saat pertama kali aku pake seragam putih abu-abuku. Dan dari situ juga perjalanan mencari potongan-potongan mozaikku dimulai. Abis lulus SMA aku mutusin buat kerja dulu, nyari uang dan nabung buat nerusin kuliah. Dan Alhamdulillah kesampean juga aku kuliah. Aku kuliah disalah satu kampus dibekasi ngambil jurusan manajemen informatika. Tadinya aku pikir kuliah itu enak, kalo ditipi-tipi kan anak kuliahan itu keren banget, modis, dan pokoknya gitu deh. Tapi setelah aku ngejalanin emang nggak cukup cuma keren, modis doang. Tapi modal otak juga. Hari-hari aku selalu dipenuhin sama coding, coding, coding. Makanya aku jadi kebiasaan ngode, hahaha. Yah bener-bener bakalan panjang banget sih kalo diceritain. Sampe nanti pada bagian dimana aku ketemu sama pacar gue. Ehm, tapi sekarang udah jadi mantan. Soal itu kita kesampingkan dulu *ngeles* Aku itu anaknya males banget, ngerjain tugas aja kalo udah mepet-mepet waktu baru grasak-grusuk. Kalo ngumpulin tugas juga sama, selalu mepet waktu. Memang aku ini mahasiswa TELADAN "TELAt DAn Nyusahin. Tapi Alhamdulillah, IP aku selama ini selalu aman. Aku jadi inget, dulu dosenku pernah ngomong kalo kebanyakan mahasiswa itu bisa bernapas lega ketika tau kalo IP dia aman, minimal diatas rata-rata. Setelah itu kedepannya dia akan masa bodoh, yang penting IP aman. Tadinya aku sempet setuju sama pendapat dia, soalnya aku juga termasuk kriteria mahasiswa yang kaya gitu. Tapi setelah aku pikir lagi, ternyata nggak semua mahasiswa kaya gitu. Ada temenku yang selalu panik ngebayangin kalo semester depan beasiswa dia dicabut. Dan dia selalu belajar keras buat ngedapetin. Intinya ngedapetin untuk dipertahanin. Lah aku? Boro-boro mikirin beasiswa. Asal IP aman dan tugas bagus juga aku ya udah Alhamdulillah wa syukurillah. Bener-bener menyedihkan. Tapi Alhamdulillah aku sekarang udah lulus, dan udah wisuda. Rasanya seneng banget. Tapi buatku ini semua belum berakhir, karena aku yakin masih ada banyak moment dan kejadian-kejadian seru didepan sana. Dijalan yang akan aku laluin nanti, ini baru awal.

Pokoknya intinya balik lagi seperti yang aku pernah bilang tadi, aku itu selalu mikir everythings gonna be alright. Selama semua masih terkendali dan masih bisa diubah, teruslah mencoba dan berusaha sampai apa yang kita lakuin itu bener-bener jadi sesuatu yang baik. Insya Allah.

Thanks for reading ya, sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar